Sabtu, 17 September 2011

SIMAK Adakan Pendidikan Anti Korupsi di Papua



SIMAK atau Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi Untuk kesian kalinya mengadakan sosialisasi pendidikan anti korupsi namun untuk kali ini , SIMAK bukan melakuan kegiatan tersebut di jakarta atau pulau jawa melainkan sudah mulai menginjak Wilayah Indonesia Timur dalam hal ini Papua. Dimana kegiatan tersebut didukung penuh oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI ) dan beberapa lembaga pendidikan lainya , serta di dukung pula oleh pemerintahan daerh setempat, seperti Polres Mimika, Dinas P&K, Serta Beberapa sekolah yang ada di kab. Mimika.

Untuk Sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi di wilayah Indonesia Timur yang baru dilaksanakan di Papua ini, mendapat respon baik dari Pemerintahan setempat dan juga pelajar maupun masyarakat yang ada. Menurut Pendiri SIMAK, Ariawan kepada sejumlah Media Lokal maupun Nasional di Timika Papua Mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut seperti Seminar, Talk Show maupun berbagai bentuk sosialisasi Pendidikan Anti Korupsi kepada Pelajar maupun masyarakat luas ini lebih bertujuan memberikan pemahaman dan pengatahuan akan hal hal yang berkaitan dengan Korupsi . ‘’ seperti pemahaman akan Lembaga Pemberantasan Korupsi iyu sendiri (KPK), apa kerjanya bagaiamana kerjanya, dan UU tentang Korupsi, bagaimana masyarakat mengadukan korupsi, dan apasih korupsi dan bagaimana mencegah korpsi, semua itu yang paling kita tonjolkan dalam sosialisasi ini “ imbuh Ariawan.
Sementara itu, dalam sosialisasi Anti Korupsi di Papua terdiri dari 4 orang yakni 2 dari Dikyanmas KPK RI ( Deputi Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi ) dan 2 dari SIMAK STIAMI (spesialisasi mahasiswa Anti Korupsi Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi Mandala Indonesia ).Dalam sosialisai di Papua dilaksanakan di 5 tempat berbeda yaitu SMP N 4 Mimika, SMA N 1 Mimika, SMK N 1 Kuala Kencana, SMK Tunas Bangsa Jl. Raya Cendrawasih Sp 2 dan Terakhir di SMA Alfalah Sp 1 Timika.
Seperti diberitakan beberapa media local Timika bahwa pada umumnya Pelajar ,guru maupun masyarakat yang ada di Kota Timika tersebut sangat berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pendidikan dan pemahaman serta dapat mengerti bagaimana melaporkan tindakan korupsi yang ada. Dan  mengharapkan agar kegiatan tersebut sering di adakan di wilayahnya, dikarnakan selama ini perhatian pemerintah pusat dirasa masih kurang terhadap daerah yang ada di wilayah Indonesia timur kususnya Papua.(simak news up date)

Album Kegiatan Di Papua



Tidak ada komentar:

Posting Komentar