Minggu, 11 Desember 2011

Hari Anti Korupsi Sedunia

Sambut Hari Anti Korupsi SIMAK adakan Bazar & Kuliah Umum
Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi SeDunia Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi ( SIMAK ) Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi Mandala Indonesia ( STIAMI ), mengadakan Bazar Anti Korupsi dengan mendirikan 5 Stand + Games dan Kuliah umum. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 08-10 Des 201. Adapun 5 Stand yang didirikan adalah Stand Opini dimana Para pengunjung disajikan dengan Comment Wall dan Selamber Kertas untuk menulis Opininya terkait dengan Korupsi. Stand Kedua yakni Stand Berita dan Karikatur tentang Korupsi dimana di Stand ini pengunjung dapat melihat serangkain Berita tentang Korupsi selama tahun 2011 dan Karikatur tentang Korupsi itu sendiri.
                Selanjutnya di Stand ke Tiga  yakni Stand SIMAK In Actions dimana disini pengunjung disajikan dengan beberapa kegiatan SIMAK yang telah dilaksanakan selama setahun. Dan Stand yang ke empat adalah stand Souvenir KPK RI dimana Stand ini pengunjung diberi Souvenir KPK seperti Gelang, Buku, Gantungan Kunci dan Stiker. Stand terakhir adalah stand Pendaftaran dimana pengunjung yang berminat untuk bergabung dengan SIMAK dapat mengisi Pendaftaran distand ini. Dan selanjutnya adalah Games dimana Games yang disiapkan adalah Shoot Koruptor, Tendang Koruptor, dan Masukan Gelang dalam Botol Koruptor.
                Selain pendirian Stand untuk para pengunjung SIMAK juga mengadakan Kuliah Umum untuk Kalangan Pelajar dan Mahasiswa serta Umum. Dimana dalam Kuliah kali ini mengambil Tema “ Korupsi Tanggung Jawab Siapa ??. Putri Novitasari selaku Ketua SIMAK dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan memberikan pemahaman akan betapa pentingnya memahami akan tindak pidana korupsi dan sebenarnya Siapa yang bertanggung jawab dalam Pemberantasan Korupsi. Sehingga pihaknya mengundang Penegak Hukum yang ada untuk memberikan Materi terkait Korupsi. Selain itu Putri juga mengatakan SIMAK sebagai organisasi Anti Korupsi yang bergerak pada bidang Pendidikan dan Pencegahan yang bekerjasama dengan DIKYANMAS dan Pencegahan KPK maupun Kepolisian untuk sama-sama memberikan pemahaman dan pendidikan agar menjadi generasi perubah.
                Sementara Itu Ketua Panitia Acara ini Azis zulkarnaen dalam sambutanya juga mengatakan bahwa SIMAK akan terus melakukan kegiatan serupa dan bahkan lebih besar dan luas dan bekerjasama dengan Lembaga Tinggi Negara terutama Pengak Hukum. Ia juga menambahkan SIMAK juga ikut berpartispasi dalam kegiatan Seni Budaya yang di adakan KPK RI di gedung KPK tanggal 9 des 2011 kemarin (red) selain itu ia mengharapkan agar peserta kegiatan terutama Kuliah Umum ini dapat menyimak agar mengetahui siapa yang bertanggung jawab dalam pemberantasan Korupsi dehingga benar-benar mengerti dan tidak hanya selalu perspekulasi dengan opini. ( Simak New Up date)

Bazar Anti Korupsi SIMAK


                                                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar