Rabu, 09 Maret 2011

SIMAK Adakan T.O.T Pendidikan Anti Korupsi

Jakarta , Untuk lebih menjadi jati diri dalam memahami, mencegah dan memberantas korupsi serta dalam hal untuk menyiapkan diri sebagai trainer pemberantasan korupsi . Maka Pada hari sabtu 26 februari 2011 Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi ( SIMAK ) dari sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi Mandala Indonesia ( STIAMI ) mengadakan Pelatihan atau Training Of Trainer ( T.O.T) kepada Pengurus SIMAK . Dimana T.O.T diadakan / diisi langsung oleh Komisi Pemberantasan Korpsi Republik Indonesia ( KPK RI ).
Kegiatan Training Anti Korupsi ini sendri di maksudkan agar supaya Pengurus SIMAK lebih memahami akan Korupsi dan Indikasi sebuah korupsi serta dapat mencegah akan korupsi yang mana di mulai dari diri sendiri dan selanjutnya baru disekitar. Selain itu juga dengan adanya Training tersebut Pengurus SIMAK nantinya dapat menjadi Trainer mengenai Pemberantasan Korpsi di beberapa tempat.
Training Of Trainer oleh KPK tersebut di hadiri dari perwakilan pengurus SIMAK STIAMI Pusat, D3 Mardani , SETOS Tanggerang, Dan STIAMI Depok. Dengan Tainer Bpk. Rian Hutama dari Deputi Pencegahan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI. Dengan Materi yang diberikan lebih banyak mengenai akan Pemahaman Mendasar akan korupsi, Indikasi Sebuah korupsi dan Perundang – Undang Tentang Korupsi (UU TIPIKOR).
Sementara itu Ketua SIMAK Sdr. Arie juga menyatakan dengan adanya pembekalan seperti ini Pengurus SIMAK kedepan sudah memiliki bekal dalam menjalankan program kerja SIMAK . “ Saya sangat berharap dengan adanya T.O.T yang di lakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada saat ini, dapat menjadi bekal dan pengurus SIMAK sendiri sudah bisa mengerti dan memiliki pedoman sebelum menjalan Program kerja dari SIMAK itu sendiri” Ungkapnya.
Ia juga menambahkan Setelah T.O.T Pendidikan Anti Korupsi ini , SIMAK akan melanjutkan program di bulam maret dengan mensosialisasikan SIMAK di Kampus cabang Serpong dan Depok, serta akan memberikan pendidikan awal Anti korupsi kepada mahasiswa di STIAMI cabang tersebut. Selain melingkupi kalangan Mahasiswa , SIMAK juga pada bulan maret memiliki Program SIMAK Go To School, dimana SIMAK akan mensosialisasikan Pendidikan Anti Korupsi de Beberpa sekolah di jakarta.(Simak News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar